• Kontak Kami
  • Hotline : 0896 3574 0022
  • SMS : 0896 3574 0022
  • BBM : D3474697

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
SELAMAT DATANG DI PENYUBURPRIA.COM Pusat penjualan Obat Kuat Herbal Khusus Dewasa dan Obat Herbal Kesehatan secara Online di bawah pengawasan Perhimpunan Herbalis Indonesia (PHI)
Beranda » Artikel Terbaru » Sperma Berwarna Merah, Kuning atau Hijau? Waspada, Penyakit Ini..

Sperma Berwarna Merah, Kuning atau Hijau? Waspada, Penyakit Ini..

Diposting pada 30 Agustus 2017 oleh penyuburpria
Gambar Contoh Warna Sperma

Gambar Contoh Warna Sperma

Pernahkah Anda melihat sperma Anda? Bagaimana warnanya? Apakah berwarna kemerahan, kekuningan atau kehijauan? Waspada, bisa jadi itu suatu pertanda adanya gangguan kesehatan. Normalnya sperma memiliki warna putih atau bening. Lalu, bagaimana jika sperma yang keluar berwarna kuning, bahkan merah?

Sperma dikeluarkan setelah seorang pria mengalami ejakulasi. Cairan ini memiliki kriteria tertentu agar dapat membuahi sel telur sang istri yang sudah matang. Mulai dari warna sperma, bentuk, jumlah, serta motilitas/pergerakan yang sempurna.

Hal-hal tersebut merupakan syarat untuk utama keadaan sperma yang dapat membuahi sel telur dengan sempurna. Bicara tentang warna sperma, ada baiknya jika Anda lebih peka bila terjadi perubahan.

Normalnya, sperma berwarna putih bening, putih awan, atau putih sedikit kekuningan. Namun, warna sperma ini bisa berubah karena beberapa faktor, seperti makanan yang dikonsumsi hingga masalah kesehatan. Jika perubahan warna pada sperma Anda bersifat sementara, ini termasuk normal Apabila menetap kurang lebih 1-2 minggu, maka hal ini mempunyai arti tersendiri bisa jadi terjadi gangguan pada tubuh Anda.

Berikut adalah tiga warna sperma yang umum terjadi, dan wajib diketahui artinya agar Anda bisa lebih waspada:

• Kuning keemasan

Jika sperma berubah warna menjadi kuning, artinya terdapat urine dalam cairan sperma Anda. Namun, bisa juga berarti Anda mengalami sakit kuning, atau jumlah sel darah putih dalam sperma tergolong tidak normal (leukocytospermia).

• Kuning tua atau hijau

Jika warna sperma kuning tua atau hijau, ada kemungkinan prostat Anda sedang mengalami infeksi.

• Merah muda atau merah kecokelatan

Penyebab paling umum dari sperma yang berwarna merah adalah infeksi dan peradangan. Hal ini bisa berasal dari infeksi di salah satu kelenjar atau saluran yang memproduksi semen. Atau bisa juga berasal dari infeksi menular seksual, seperti gonore atau klamidia.

Bagaimana dengan konsistensi atau tekstur sperma? Sperma biasanya kental sesaat setelah ejakulasi, tetapi akan mencair beberapa menit kemudian. Jika terlalu kental dan lengket, bisa menandakan adanya peradangan pada saluran kemih.

Kunjungi dokter spesialis urologi Anda jika terdapat perubahan warna sperma. Walau sepertinya ringan, penyakit infeksi yang terlalu lama tidak diobati akan menimbulkan komplikasi dan berakibat lebih buruk.

Sperma Berwarna Merah Apakah Berbahaya?

“Mengapa tiba-tiba sperma saya berwarna merah?” Sperma berwarna merah yang keluar saat ejakulasi tentu bisa membuat orang cemas, sehingga mereka mungkin menyangka mengidap penyakit yang berbahaya.

Penyebab sperma berwarna merah adalah sebagai berikut:

1. Infeksi dan peradangan

Ini adalah penyebab paling umum dari sperma yang berwarna merah. Darah dapat berasal dari infeksi di salah satu kelenjar, tabung, atau saluran yang memproduksi semen. Atau bisa juga berasal dari infeksi menular seksual, seperti gonore atau klamidia, atau dari infeksi virus atau bakteri lain.

2. Trauma atau prosedur medis

Darah di sperma juga bisa disebabkan oleh prosedur medis, misalnya setelah biopsi prostat. Jika penyebabnya karena trauma ringan, perdarahan ini biasanya hilang dalam beberapa minggu setelah kejadian. Terapi radiasi, vasektomi, dan suntikan untuk wasir juga dapat menyebabkan timbulnya darah di sperma. Begitu juga dengan trauma fisik pada organ seks setelah fraktur panggul, cedera pada testis, dan aktivitas seksual yang berlebihan.

3. Tumor dan polip

Sebagian besar tumor ini berada di prostat. Darah dalam sperma dapat dikaitkan dengan kanker testis, kandung kemih, dan organ saluran reproduksi serta saluran kencing lainnya. Terutama pria yang sudah berumur dan memiliki faktor risiko.

Polip di saluran reproduksi yang biasanya adalah tumor jinak ini tidak menyebabkan masalah buruk pada kesehatan. Namun, polip memang dapat menyebabkan sperma berwarna merah.

4. Masalah pembuluh darah

Semua struktur yang terlibat dalam proses ejakulasi, dari prostat ke tabung kecil yang membawa sperma, mengandung pembuluh darah. Semua bagian ini bisa terluka sehingga menyebabkan darah keluar bersama sperma saat ejakulasi.

5. Kondisi medis lainnya

Tekanan darah yang tinggi, HIV, penyakit hati, leukemia, dan kondisi medis lainnya juga terkait dengan darah dalam sperma.

Tidak perlu panik jika sperma Anda berwarna merah. Banyak dari pria yang mengalami sperma yang berwarna merah ini tidak melanjutkan pemeriksaan kembali, karena biasanya setelah beberapa jam keluhan akan menghilang dengan sendirinya. Akan tetapi, jika keadaan itu berlanjut, segera konsultasikan dengan dokter Anda. Dilansir dari klikdokter.com

Facebook Comments

Bagikan informasi tentang Sperma Berwarna Merah, Kuning atau Hijau? Waspada, Penyakit Ini.. kepada teman atau kerabat Anda.

Sperma Berwarna Merah, Kuning atau Hijau? Waspada, Penyakit Ini.. | Obat Herbal Penyubur Pria

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
OFF 7%
Rp 280.000 Rp 300.000
Ready Stock / RMH 2
SIDEBAR